Gak Percaya Manusia Pernah ke Bulan? Ini 5 buktinya!

Astronot di bulan

Pernah berfikir bagaimana manusia bisa ke bulan gengs? Pernah berfikir kalau itu semua palsu berkat editan yang luar biasa canggih dan studio yang didesign sedemikian rupa sehingga menyerupai dengan bulan? Jika benar maka pas banget disini akan dibahas bukti kalau manusia memang pernah menginjakkan kakinya di bulan!

"Ini merupakan satu langkah kecil bagi seseorang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia". Manusia pertama yang mengambil langkah pertama di bulan adalah Neil Armstrong pada 02:56 UTC 21 Juli 1969. Ngomong-ngomong ini disiarkan secara langsung loh! Peristiwa ini ditonton kurang lebih sekitar 500 juta manusia di seluruh permukaan bumi, ini adalah sejarah dimana siaran langsung pertama kali yang disaksikan paling banyak pada saat itu. Live saat kamu main game berapa banyak yang nonton gengs?

Bill Kaysing

Muncullah sebuah buku yang berjudul We Never Went to the Moon: America's Thirty Billion Dollar Swindle pada tahun 1976. Karya ini dibuat oleh Bill Kaysing, seorang wartawan dan pegawai di bagian hubungan masyarakat kontraktor NASA. Tidak perlu lama berbasa-basi kita langsung saja yuk cek bukti manusia pernah ke bulan gengs!

1. Bendera yang berkibar



Gabungan 2 foto Aldrin yang berbeda, badan berubah tapi bendera tidak berkibar

Yang pertama adalah bendera  yang berkibar, argumen yang paling dibahas oleh orang awam. Mengingat di bulan tidak ada angin ataupun udara tapi mengapa bendera tersebut berkibar? Bendera tersebut hanya terlihat berkibar akibat tenaga yang dikeluarkan oleh Armstrong pada saat menancapkan bendera ke daratan, nyatanya dari 2 gambar tersebut bendera tidak berkibar sama sekali dan tidak jatuh dikarenakan bulan memiliki gravitasi super rendah, yaitu enam kali lebih rendah dari bumi!

2. Jejak kaki di bulan

Jejak kaki di bulan

Kenapa bisa ada jejak kaki sedangkan kelembapan yang ada di bulan itu tidak memungkinkan untuk mencetak cetakkan sepatu. Professor dari Arizona State University menjelaskan kalau bulan itu tertutup dengan lapisan batu dan debu yang bernama "regolith". Lapisan yang sangat halus dan mudah terkompres ketika diinjak. Jejak kaki itu akan terus bertahan karena tidak adanya angin disana yang bisa menyapu jejak kaki tersebut.

3. Sabuk Van Allen

Van Allen belt

Bagaimana dengan radiasi? Disekitar bumi harusnya banyak radiasi yang bisa membunuh umat manusia. Dan sabuk Van Allen terbentuk karena interaksi antara angin matahari dan medan magnet bumi. Tapi NASA sudah jelas mempertimbangkan hal ini sebelum mengirim manusia ke bulan. Waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk hal ini tidaklah sedikit. Mereka menyimpulkan kalau radiasi tersebut hanya membawa resiko yang minim.

Waktu yang diperlukan Apollo untuk melewati sabuk itu kira-kira 1 jam. Total dosis radiasi yang diterima para astronot akibat radiasi hanya 1 rem saja. Dosis 100-200 rem akan berdampak sakit kepala sedangkan kematian diperlukan dosis diatas 300 rem.

Lagipula juga radiasi itu terbentang di 40 derajat Latitude dan 20 derajat di atas dan bawah equator magnetik. Sedangkan wahana yang membawa Apollo hanya bergerak di posisi 30 derajat, maka sudah jelas para astronot hanya menerima radiasi yang minim.

4. Arah bayangan yang tidak jelas

Edwin Aldrin menginjakkan kaki di bulan pada misi Apollo 11

Kok bayangannya tidak seragam gengs? Padahal kan sumber cahayanya disana hanya matahari. Apakah fotonya dibuat di studio dengan berbagai sumber pencahayaan? Itu salah besar ya gengs. Ini karena permukaan bulan itu ditutupin sama kawah, bebatuan serta gundukkan, permukaannya saja tidak rata jadi jelas kalau cahaya nyentuh permukaan yang tidak rata kelihat berbelok ke sembarang arah, tergantung dari permukaannya. Kalau permukaan naik, bayangannya jadi pendek, kalau turun bayangannya akan memanjang.

Kalau difoto dari atas dan lurus, bayangannya pasti akan ke arah yang sama kok, tapi foto itu tidak diambil dari atas, makanya nih bayangannya kabur kemana-mana. Lagipula kalau masih percaya kalau banyak sumber cahaya, kamu bisa tes sendiri kok di rumah dengan cara siapkan 2 cahaya di kiri dan kanan atas badan kamu dan jangan benar-benar berada diatas kepala kamu, kasih jarak dan lihat yang terjadi. Akan ada 2 bayangan dari kamu gengs kalau pakai 2 sumber cahaya. Nah di gambar tersebut hanya 1 bayangan, jelas dong cahaya hanya dari matahari?

5. Kenapa Soviet tidak mendukung konspirasi?

Amerika dan Uni Soviet

Bukti terkuat dari pendaratan bulan adalah konspirasi tidak didukung oleh Uni Soviet. Saat itu Amerika dan Uni Soviet sedang ada perang dingin dan juga terlibat dalam program rahasia yang mengirim manusia ke bulan, kok ada konspirasi ini Uni Soviet tidak ikutan sih?

"Jika kami tidak mendarat di Bulan dan memalsukan itu, pihak Soviet akan jelas memiliki kemampuan dan keinginan untuk mempertanyakannya, kalau ini memang benar," Ujar seorang mantan sejarahwan NASA, Robert Launius."Dan karena mereka tidak pernah mengatakan apapun, bagi saya itu sebuah pernyataan yang cukup kuat," lanjutnya.

Jadi bagaimana gengs? Apakah kamu masih saja percaya kalau manusia tidak pernah kebulan? Sepertinya kalau bukti yang kelima itu memang yang terkuat gengs. Kalau ke bulan itu hanya editan atau rekayasa, maka bukan tidak mungkin pihak Soviet akan dukung teori konspirasi tersebut, tapi mungkin mereka menyadari kalau apa yang Amerika perbuat itu nyata bukan rekayasa gengs.