Demi Menyelamatkan Atlet Indonesia, Peselancar Filipina Ini Mengorbankan Emas

Sea Games 2019

Halo gengs balik lagi nih. Bagaimana dengan SEA Games 2019 sekarang ini? Kalau kita perhatiin itu banyak banget ya kejadian yang heroik setiap negara demi memperebutkan sebuah medali. Banyak sekali kejadian yang menarik dan unik dalam gelar olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini dimana salah satu atlet surfing asal Filipina ini menyelamatkan atlet Indonesia. Loh memangnya ada apa sampai ada penyelamatan? Simak aja yuk langsung beritanya!

Atlet surfing asal Filipina itu bernama Roger Casugay. Dirinya rela mengorbankan medali emasnya demi menyelamatkan lawannya yang berasal dari Indonesia yaitu Arip Hidayat yang mengalami sebuah insiden dimana dirinya terlempar dari papan seluncurnya dan tali yang mengait di kakinya terlepas sehingga menyebabkan dirinya hilang kendali dan tergulung oleh ombak besar.

Bukannya itu sebuah peluang ketika musuh kamu gugur di medan perang? Tidak gengs! Peselancar asal Filipina ini langsung memutar arahnya dan menyelamatkan nyawa Arip Hidayat dan berbagi papan selancarnya, jadi mereka bisa menepi sampai di bibir pantai. Seandainya saja dirinya mau menutup matanya dan melanjutkan perlombaan, dengan mudahnya dia bisa meraih medali emas pada saat itu, tapi dirinya lebih memilih mengikuti hati nuraninya. Salut aku gengs!




Roger Casugay (kanan) dan Arip Nurhidayat (kiri)

Tahu gak gengs apa yang Arip lakukan saat sudah sampai di bibir pantai? Dia langsung memberikan penghormatan kepada Roger dimana Arip terlihat mengangkat tangan Roger, mendeklarasikan atlet tersebut sebagai juara. Kemenangan sejati bukanlah soal nilai atau siapa dulu yang mencapai garis finish, tapi seseorang yang lebih rela berkorban dengan membuang egonya dan memilih hati nuraninya, itulah pemandangan yang telah diberikan Roger Casugay ini.

Insiden yang satu ini ternyata diunggah oleh pihak SEA Games 2019 lewat akun Facebook. Saat ini pertandingan surfing pun ditunda kembali hingga pemberitahuan lebih lanjut. Tercatat perlombaan yang satu ini sudah ditunda sebanyak tiga kali akibat cuaca yang sedang buruk saat ini.

"Di tengah-tengah kompetisi peselancar putra, tali kekang Arip Nurhidayat dari Indonesia terputus lalu tersapu oleh ombak. Roger Casugay dari Filipina datang untuk menyelamatkan, melupakan medan pertempuran yang sedang berlangsung untuk memperebutkan medali emas," tulis dari pihak SEA Games 2019 itu.

Hingga pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019, Indonesia masih menempati peringkat kedua dari perolehan medali sementara.

Indonesia masih mengantongi 42 medali emas, 44 medali silver dan 49 medali perunggu dengan total perolehan 135 medali. Sedangkan Filipina masih menempati peringkat pertama dimana perolehan total medalinya 187 medali.

Filipina sudah berhasil mengantongi 77 medali emas, 56 medali silver serta 54 medali perunggu, dikutip dari Inquirer. SEA Games 2019 ini akan berakhir pada tanggal 11 Desember 2019 mendatang. Apakah Indonesia berhasil meraih peringkat pertama di hari akhir ajang SEA Games 2019 ini?