Gunakan 7 Benda Dibawah Dari Sekarang, Dipercaya Bisa Kurangi Pemanasan Global

Pemanasan Global

Maraknya kampanye anti pemanasan global yang diikuti oleh banyak perusahaan membuahkan hasil. Kini sudah ada solusinya mulai dari menghasilkan barang-barang sehari-hari yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Selain untuk mengerem laju pemanasan global, ini juga bisa menginspirasi masyarakat dalam jangka luas untuk menjadi orang yang mulai peduli dengan lingkungan tuh gengs.

Produknya juga didesign sedemikian rupa menjadi design yang unik! Hebatnya lagi benda ini tak mengurangi dari sisi menfaatnya nih. Mulai penasaran kan dengan benda-bendanya? Apa aja sih dan kok bisa dibuat dari ramah lingkungan? Apa bisa manusia menggantikan bahan plastik dengan bahan yang lebih ramah lingkungan serta fungsinya tetap setara dengan bahan plastik? Bisa dong simak ya!

Kampanye yang seperti ini nih yang bisa mendorong masyarakat-masyarakat untuk  memulai memerangi pemanasan global dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Mulai dari pulpen, tag harga pakaian, kemasan makanan bahkan pensil juga tak luput nih dari ide-ide cemerlang yang menggunakan bahan ramah lingkungan, Inilah 7 benda sehari-hari yang ramah lingkungan!

1. Pulpen yang terbuat dari plastik botol bekas yang telah didaur ulang, bayangannya seperti botol loh, mau punya yang seperti ini tidak nih?

Pulpen dari plastik botol bekas

Wah unik juga ya invoasi yang satu ini nih, lumayan juga gengs daripada botol bekas yang kita minum sehari-hari hanya menjadi sampah kan berguna juga kalau didaur ulang seperti pulpen yang satu ini gengs, waduh jadi pengen cepet-cepet punya benda yang satu ini deh unik banget.

2. Tag harga pakaian yang bisa tumbuh kalau kita tanam

Tag pakaian yang bisa ditanam

Nah yang ini patut cepet-cepet di terapkan nih di Indonesia, sudah beli pakaian dapet tanaman gratis juga nih. Caranya gampang banget kok karena kertas tersebut terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan bisa ditanam jadi kamu hanya perlu robek saja kertasnya lalu tanamkan di tanah, pastikan tanah yang kamu pakai untuk tanam selalu lembab ya dan jangan lupa tanahnya harus kena sinar matahari untuk tumbuh, gampang banget kan? Rumah kamu jadi hijau-hijau deh nantinya.

3. Pensil yang diberi bibit untuk ditanam ketika sudah habis atau saat sudah pendek

Pensil dengan bibit yang bisa ditanam

Wuah aku jadi penasaran nih kalau ditanam bakal jadi tumbuhan jenis apa ya? Bakal jadi pohon cabai, pohon kayu jati atau bakal jadi kamu kalau ditanam? Nantikan saja ya hihi.

4. Isi ulang baterai gadget kamu dengan tenaga penggerak ini gengs

Tempat isi baterai gadget dengan tenaga gerak

Nah siapa nih yang suka berlama-lama bermain smartphone sambil dicharge? Pasti kalian kurang olahraga kan? Nah sekarang sudah ada nih isi ulang pakai tenaga gerak, selain ramah lingkungan yang tidak memerlukan listrik kamu juga bisa sekalian olahraga loh. Dengan alat ini nanti bakal banyak berita bermunculan nih remaja sixpack karena mengisi baterai gadget, duh bakal seksi abis!

5. Pensil terbuat dari koran bekas yang tidak terpakai

Pensil dari koran bekas

Unik banget nih bisa mengurangi penebangan pohon tentunya bener kan? Kalau disatukan lagi bisa jadi koran lagi tidak ya?

6. Tempat menyimpan telur yang terbuat dari tanaman

Wadah telur dari tanaman

Aku tidak tahu nih mau kasih komentar apa kali ini tapi yang jelas salah satu benda ini bisa juga memerangi pemanasan global loh, karena terbuat dari tanaman dan bisa didegradasi oleh alam kok.

7. Bubble wrap yang dari plastik sekarang akan digantikan jadi kardus bekas

Bubble wrap bahan kardus

Kamu yang suka pecah-pecahin gelembung sudah tidak bisa lagi deh karena bahannya bakal diganti sama kardus jadi puas-puasin deh bermain gelembung-gelembungnya dari sekarang ya gengs.