Masturbasi Yang Baik Untuk Kesehatan

Ilustrasi Masturbasi

Sudah menjadi hal yang wajar bagi pria untuk melakukan sebuah masturbasi, tapi banyak pria juga yang sering bertanya berapa kali masturbasi yang baik dalam seminggu atau sebulan? Kamu termasuk? Alasan utama kenapa pria ingin melakukan masturbasi ya karena untuk mendapatkan kesenangan semata saja sih. Sesudah masturbasi biasanya pria akan merasa kalau kebutuhan seksualnya sudah terpenuhi. Maka dari masturbasilah banyak pria yang kencanduan melakukannya. Tidak heran jika kehidupan sehari-hari terganggu jika anda adalah pecandu kegiatan masturbasi ini.

Masturbasi dalam jumlah normal

Banyak pria yang menanyakan hal ini, ya benar lewat masturbasi biasanya pria akan merasa senang dan bahagia, tetapi jika dlikakukan secara terus-menerus tentu dapat mengganggu kehidupan dan hasrat seksual kalian loh gengs. Apalagi kalau kalian sudah menikah dan sering masturbasi, sudah terbukti bisa membuat keintiman dengan pasangan jadi berkurang dan keluarga tidak harmonis lagi.

Semua pria membutuhkan hal ini, selain kebutuhan seksual juga untuk mengeluarkan sperma yang sudah lama dan digantikan dengan sperma yang baru. Mungkin kalian pernah berifikir kalau sering masturbasi, sering keluar sperma bisa menyebabkan produksi sperma makin banyak atau sperma malah semakin sedikit ketika dikeluarkan. Semua itu hoax karena masturbasi tidak memiliki pengaruh terhadap jumlah sperma yang akan diproduksi.

Tidak ada batasan normal masturbasi yang dianjurkan dalam sehari atau seminggu. Permasalahannya adalah bukan berapa banyak kamu melakukan masturbasi, tapi bagaimana masturbasi mempengaruhi hidup kalian. Jika sering melakukannya dalam seminggu dan anda merasa puas dan sehat maka itu baik untuk anda. Sebaliknya jika membuat anda mengabaikan pekerjaan sehari-hari anda atau jadi alasan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan anda. Saat inilah anda sudah harus mempertimbangkan ketika anda ingin melakukan masturbasi karena bisa menghancurkan keharmonisan rumah tangga anda dengan pasangan anda sendiri tentunya.

Pasangan Tidak Harmonis
Sekali lagi ini bukan masalah berapa kali anda melakukannya tapi bagaimana pengaruh masturbasi kepada hidup anda sendiri. Yang anda harus ingat adalah masturbasi jelas membuat kecanduan yang semakin sering kamu lakukan, semakin ingin anda mau melakukannya  lagi dan lagi. Jadi jangan sampai deh malah merusak kehidupan anda. Untuk menguranginya kamu bisa melakukan olahraga atau melakukan hobi anda. Jadi jangan menetapkan masturbasi sebagai hobi kamu ya gengs.

Frekuensi pria melakukan masturbasi

Penelitian dari Indiana University pada tahun 2009 dengan tujuan untuk mengetahui berapa kali pria dan wanita di berbagai usia melakukan masturbasi. Survei ini menunjukkan bahwa paling banyak pria usia 18-49 tahun melakukan masturbasi hanya beberapa kali saja dalam sebulan, sedangkan pria usia 50-70 tahun sudah jarang melakukannya bahkan hampir tidak melakukan masturbasi dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang sebelum adanya survei ini.

Mungkin semakin tua usia pria semakin besar kemungkinan ia lapor bahwa ia tidak melakukan masturbasi sama sekali. Pria paling sering melakukan masturbasi, yaitu lebih dari 4 kali dalam waktu 1 minggu saja, berada pada usia 25-29 tahun sebesar 20,1% loh, kamu ya jangan-jangan orangnya?

Masturbasi aman atau tidak untuk dilakukan?

Awalnya masturbasi itu aman untuk dilakukan, tetapi kalau melakukannya tidak benar bisa berbahaya juga. Masturbasi tidak memberikan manfaat kesehatan seperti ketika anda berhubungan seksual dengan pasangan anda. Dari penelitian kalau hubungan seksual memberikan manfaat untuk tekanan darah, jantung dan kesehatan kelenjar prostat, sedangkan masturbasi tidak

Masturbasi yang tidak benar jelas berbahaya untuk kesehatan dan bahayanya yaitu :

  • Masturbasi dalam posisi telungkup dapat menyebabkan tekanan yang berlebih pada penis anda sehingga dapat mengakibatkan cedera atau masalah yang lain. Lebih baik anda melakukan masturbasi dalam posisi duduk, berdiri atau berbaring.
  • Pada saat masturbasi mungkin beberapa dari anda berusaha untuk menghentikan aliran sperma, tapi ini sebenarnya tidak baik loh. Meremas penis anda untuk menghentikan aliran semen bisa membuat kerusakan pada saraf dan pembuluh darah di bagian penis, serta bisa membuat semen masuk ke dalam kantung kemih.