Ingin Mulai Memelihara Hewan? Berikut 5 Hewan yang Cocok Buat Kamu!

Hewan yang dapat dipelihara

Halo gengs! Kehidupan sehari-hari kita memang kita harus jalankan dengan ceria dong? Tapi kan kalau kegiatannya itu-itu aja pasti bakal bosen kan? Belum lagi masih ada tekanan lain yang bakal dateng juga di kehidupan kita, yang awalannya ceria malah jadi bosan dan stress serta depresi. Banyak orang yang mengatasi hal tersebut dengan cara jalan-jalan, mencari pasangan atau menghabiskan sehari dengan pasangannya, makan banyak, ke club malam atau bar sampai memelihara hewan, namun kamu tahu? Tidak semua hewan loh bisa dipelihara dan dijinakkin.

Apalagi kalau kita masih pemula atau tidak pernah pelihara hewan sama sekali, gak akan bisa deh namanya pelihara hewan sembarangan contohnya pilih hewan liar seperti buaya dan anjing peranakan serigala. Nah buat kamu yang mau coba pelihara hewan tapi bingung mau pelihara hewan apa yang gampang dan gak ribet, nih ada 5 hewan rekomendasi yang gampang banget dipelihara.

Tapi inget gengs, walau kamu pelihara salah satu hewan dibawah ini ya kamu itu  harus bisa merawat mereka ya, kalau enggak malah kasian juga hewan yang kamu pelihara itu tidak terawat, bisa-bisa malah mereka yang ikutan stress kayak kamu hehe. Yuk cus kita cek apa aja hewannya!

1. Sugar Glider

Sugar Glider

Hewan kecil yang menggemaskan ini masuk peringkat nomor 1 loh, soalnya gampang banget kalau mau dibawa kemana-mana, bisa ke kantong baju kamu atau di pundak kamu juga bisa asal jangan di kantung celana, nanti kejepit malah kehabisan nafas deh. Sugar glider masuk ke anggota marsupial, masih satu bangsa dengan koala dan ada kantung juga loh mirip kangguru! Hewan ini juga suka banget sama makanan manis gengs, ya namanya juga sugar. Pokoknya hewan ini cocok banget deh buat dipelihara kalau kamu mau mulai pelihara hewan!

2. Reptil

Iguana

Kok reptil sih? Bukannya yang masuk golongan itu serem semua yah? Jangan salah dulu gengs! Padahal banyak banget loh sekarang ini yang sudah pelihara reptil sebagai hewan kesayangannya bahkan ada yang memelihara buaya sebagai hewan kesayangan. Tapi buat pemula kamu bisa pilih seperti bunglon atau kadal, memelihara reptil tergolong lebih mudah daripada anjing dan kucing nih gengs, tampilannya beda banget dari yang lain jadi peliharaan kamu menarik dan anti-mainstream!

3. Ikan

Ikan koki

Ingin pelihara tapi sibuk dengan kerjaan? Mungkin pilihan yang saut ini bisa jadi pilihan kamu untuk memulai pelihara hewan nih gengs! Ikan cukup mudah untuk perawatannya, hanya perlu akuarium yang jelas dan makanan saja gengs, jangan lupa juga untuk ganti airnya sekali dalam seminggu biar gak kotor. Boleh pakai dekorasi juga gengs biar kelihatan lebih cantik dan natural, tapi ikan yang kita bahas itu ikan air tawar loh ya, kalau air laut caranya jelas beda dan pasti lebih rumit gengs.

4. Burung


Burung kakak tua

Hewan apa lagi yang bisa bersiul pagi-pagi bahkan sepanjang waktu? Yak jelas burung. Hewan yang ini tergolong sangat mudah loh buat dirawat gengs, contoh burung yang bisa kamu rawat itu seperti burung kakak tua, merpati, beo dan masih banyak lagi deh pokoknya! Cara rawatnya juga tergolong seperti ikan kok hanya tinggal diberi makan, minum dan bersihkan sangkar ya tentunya, kegiatan merawat burung ini praktis dan tidak memakan banyak waktu loh.

Kamu pulang kerja capek? Kamu denger siulan mereka serta lihat bulu-bulu mereka yang berwarna-warni nan indah pasti bakal hilang deh penat kamu dalam sesaat kalau pelihara burung. Jangan lupa juga kalau kamu lagi ada waktu luang, ajak main juga yah biar gak stress burungnya hehe. Burung yang dimaksud ini hewan ya bukan anu gengs!

5. Kura-kura

Kura-kura

Sudah jalannya lambat, berat lagi tapi siapa sangka kalau kura-kura termasuk hewan yang sangat mudah buat dipelihara? Hewan ini hidup di daerah subtropis dan tropis. Kamu mungkin akan jatuh cinta kepada hewan ini karena bentuk cangkangnya atau pola di cangkangnya yang indah, gerakan mereka yang lambat juga kadang membuat kita gemes gengs! Cara perawatannya mudah banget hanya tinggal berikan makan saja dan selesai deh.

Hewan yang satu ini memiliki umur yang cukup panjang dari kisaran 30-40 tahun lamanya, hewan ini sanggup menemani kamu sampai hari kamu tua dan memiliki anak gengs!