Komentar Awkarin Untuk Reynhard Sinaga

Awkarin

Kasus kriminal pemerkosaan memang tidak pernah padam sejak dahulu kala, contohnya seperti kasus yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga yang membuat dunia tertuju padanya. Dirinya yang sudah berusia 36 tahun saat ini diketahui sudah melakukan tindakan pemerkosaan dalam kurun waktu selama 2 tahun loh dengan puluhan pria yang berletak di Manchester, Inggris.

Berkat tindakan yang ia perbuat itu, dirinya mendapatkan sebuah hadiah berupa julukan predator seksual dan dihukum seumur hidup. Dalam kurun waktu 2 tahun tepatnya di tahun 2015 sampai 2017 setidaknya ada sekitar 136 kali tindakkan kriminal pemerkosaan yang dilakukan dirinya, 8 kali percobaan pemerkosaan, 14 serangan seksual dan melibakan setidaknya 48 korban.

Kasus yang satu ini sampai menarik perhatian salah satu selebgram yang sekaligus juga seorang influencer, Awkarin. Dirinya ikut untuk memberikan komentar tentang kejadian yang satu ini dan komentarnya ia unggah di akun Twitter pribadinya.

Reynhard Sinaga

"What a mothefu****g shame," ujar Awkarin dari akun Twitter miliknya. Tidak hanya komentar itu saja, dirinya juga kembali memberikan pendapatnya mengenari orientasi seksual Reyn hard yang sedang viral saat ini di berbagai media. Menurutnya media dan publik itu seharusnya lebih fokus untuk membahas mengenai kejahatan seksual yang dilakukan Reynhard, bukan orientasi seksual pria 36 tahun tersebut.

"Lucu karena kejadian ini jadi nyalahin LGBT nya. Yang salah bukan seksualitas doi, tapi doi as a motherfu***n person, he's a rapist and that's all that matters," cuitan gadis berusia 22 tahun ini di Twitter.




Tidak hanya itu saja, Awkarin yang bernama lengkap Karin Novilda ini juga sangat menyayangkan tercorengnya nama Indonesia di mata dunia karena tindakkannya itu.

Cuitan Awkarin di Twitter

"Danke for bringing shame to Indonesia", paparnya.

Bagaimana dengan para netizen yang maha suci? Cuitannya sangat menuai kontroversi di kalangan netizen. Ada yang pro dengannya juga ada yang kontra. "LGBT dari sudut manapun itu salah, hal kaya gitu bisa dibenarin lewat konseling dan terapi. Cuman rada susah kalo lingkungannya pun ikut-ikutan mendukung kayak gini. Kondisi sosial, peer group, dan influencer kayak lu bisa bikin homo makin berani berkeliaran," salah satu komentar dari akun @gabegamaliel.

"Kalau dibilang salah tetap salah ya namanya LGBT. Buat apa suka sesama jenis kalau yang lawan jenis masih banyak. LGBT itu perilaku menyimpang dan gangguan jiwa, kalau di malam Islam LGBT itu udah ngerusak kodratnya dari Tuhan, enggak nerima apa yang dikasih sama Tuhan," komentar dari akun @MayaUlyani.



Sumber: Okezone